WUJUD KEPEDULIAN, BABINSA KODIM BIAK NUMFOR BANTU PENGERJAAN PAGAR SEKOLAH

Warsa – Babinsa Posramil 1708-02/Bu-Warsa Sertu Fajar Kristanto melaksanakan karya bhakti bersama siswa dan guru di SMA N 1 Warsa dalam pembuatan pagar sekolah bertempat di Kampung Aman, Distrik Warsa, Kab. Biak Numfor, Jumat (23/04/2021).

 

Babinsa Sertu Fajar Kristanto menyebutkan tujuan dari pembuatan pagar sekolah bahwa selain untuk pengamanan juga sebagai pembatas antara perumahan warga dan sekolah.

“Selain untuk pengamanan, pembuatan pagar ini berguna sebagai pembatas antara bangunan rumah warga dan sekolah,”jelas Babinsa.

Lebih lanjut, Sertu Fajar menambahkan bahwa kegiatan karya bhakti merupakan salah satu cara yang paling baik dalam  meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat terutama dengan siswa-siswi sekolah.

“Dan juga sebagai sarana untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat khususnya dengan siswa-siswi agar semakin baik. Sehingga tercipta kebersamaan di bidang pendidikan”, jelasnya.

Dalam kesempatan itu Bapak Frans Wamaer, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Warsa mengatakan ucapan terima kasih kepada Sertu Fajar Kristanto atas bantuan membantu membuat pagar sekolah.

“Saya dan pihak sekolah sangat terbantukan atas kegiatan pembuatan pagar ini. Saya berterima kasih kepada bapak Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk datang membantu proses pembuatan  pagar, sehingga pekerjaan ini cepat selesai, selain untuk menjalin keakraban juga dapat memberikan motivasi tersendiri kepada para guru dan murid-murid kami,”tandas Pak Wamaer.

Sementara itu, Sertu Fajar juga dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa kegiatan karya bhakti merupakan salah satu cara yang paling baik dalam  meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat terutama dengan siswa-siswi sekolah.

“Dan juga sebagai sarana untuk menjalin hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat khususnya dengan siswa-siswi di wilayah binaan agar semakin baik. Sehingga sasaran Binter dapat tercapai optimal, oleh karena itu setiap ada kegiatan karya bhakti maupun kegiatan lainnya yang ada di kampung binaan, kami harus hadir dan aksi bersama masyarakat,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …