Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bantu Evakuasi Bencana Kebakaran

Timika – Babinsa Koramil 1710-02/Timika monitoring sekaligus membantu evakuasi kebakaran yang terjadi di Jalan Seroja belakang Grand Tembaga Hotel Kel. Koperapoka Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Rabu (08/03/2023).

Menurut informasi yang diterima dari Serka Joko Lelono bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIT terlihat api sudah menjalar dengan cepat ke pemukiman warga, dimana lokasi kebakaran berada di tengah perumahan warga sehingga proses pemadaman sulit dilakukan.

“Para petugas dan masyarakat yang berada di lokasi terkendala alat komunikasi dan tempat yang sempit, sementara kerugian dari bencana tersebut terlihat empat rumah hangus terbakar dan barang-barang rumah tangga, tiga kendaraan roda dua dan satu becak juga hangus terbakar dengan nominal belum bisa kami perkirakan karena kobaran api masih menjalar ke rumah yang berada dibelakangnya,” ujarnya.

Serka Joko juga mengungkapkan bahwa penyebab dari kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan petugas, ia berharap kejadian tersebut bis menjadi warga yang lain untuk lebih berhati-hati.

“Semoga yang mendapat musibah ini diberikan ketabahan, kami dari Koramil akan membantu evakuasi sampai dengan selesai,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …