WUJUD KEPEDULIAN, BABINSA KORAMIL 1710-06/AGIMUGA BANTU PENGGALIAN KUBURAN UNTUK WARGA YANG MENINGGAL DUNIA

Timika ~ Sebagai bentuk kepedulian dan tenggang rasa kepada masyarakat, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga dipimpin Serda Heru membantu penggalian kuburan untuk warga yang meninggal dunia, bertempat di Kampung Aramsulki, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, Sabtu (15/01/2022).

Pada hari tersebut terdapat seorang warga yang meninggal yaitu Alm. Nopela Piligame yang meninggal karena sakit dan akan dimakamkan di pemakaman masyarakat di kampung Aramsulki, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika.

Saat penggalian dilakukan pihak keluarga masih melaksanakan ibadah duka, selanjutnya Babinsa yang lain pun turut serta dalam kegiatan ibadah tersebut.

Serda Heru menyampaikan bahwa upaya membantu masyarakat ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada masyarakat yang sedang berduka sekaligus wujud toleransi antar umat beragama di Kampung Aramsulki.

“Koramil 1710-06/Agimuga terus mendampingi masyarakat dalam setiap kegiatan demi terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata Babinsa.

Pihak keluarga almarhum pun menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa.

“Penggalian kuburan bisa berjalan lebih cepat, terima kasih Babinsa yang telah membantu kami dalam suasana duka ini,” kata salah satu keluarga Almarhum.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …