WUJUD KEPEDULIAN, BABINSA KORAMIL KUALA KENCANA BANTU PEMERINTAH DAERAH DALAM PEMBUATAN KTP, AKTE DAN KARTU KELUARGA

Timika – Guna membantu tugas pemerintah di bidang kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) serta Badan Pusat Statistik (BPS), Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Koptu Alfaris Kumiyu membantu warga dalam pengisian blanko pembuatan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan Akte Kelahiran bertempat di Kantor Kampung Iwaka, Distrik Iwaka Kab. Mimika, Sabtu (10/04/2021).

Menurut Koptu Kumiyu, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum memiliki identitas dan Kartu Keluarga serta sebagai ajang berkomunikasi sosial dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam mendukung administrasi kependudukan.

“Saya membantu warga yang tidak memiliki KTP, Akte dan KK, dengan harapan agar pihak aparat kampung dapat membantu dalam percepatan pengurusan Identitas KTP dan Akte serta Kartu Keluarga,” ungkap Koptu Alfaris Kumiyu

Babinsa menambahkan bahwa bagi masyarakat ketiga hal tersebut sangat penting untuk keperluan syarat administrasi sesuatu ataupun saat bepergian.

“Saya tidak ingin warga disini, disebut warga tidak jelas karena tidak kartu punya identitas. Ini merupakan hal sangat penting dan harus dibantu,” ungkap Koptu Kumiyu.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …