WUJUD KEPEDULIAN, BABINSA MINDIPTANA BANTU PROSES PENGOLAHAN SAGU

Boven Digoel – Wujud7 kepedulian, Anggota koramil 1711-02/Mindiptana Serma Sukardi membantu pelaksanaan pengolahan Sagu keluarga Bapak Jufen Abrikomo di Kampung Epsembit Distrik Mindiptana Kab Boven Digoel, Selasa (26/04/2022).

Selain membantu, Bintara Pembina Desa juga memberikan bimbingan dan pelatihan singkat tentang proses pembuatan sagu yang baik dan benar dengan menggunakan mesin kepada masyarakat.

Proses pembuatan sagu dengan mengunakan mesin harus dilakukan dengan teliti, sabar dan juga hati-hati untuk menjaga faktor keamanan serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami berharap hasil pengolahan sagu warga sekitar Distrik Mindiptana ini dapat mendongrak kebutuhan ekonomi mereka sehari-hari ditengah pandemi Covid-19,” jelas Babinsa.

Sementara itu, Bapak Jufen Abrikomo selaku pemilik lahan sagu mengucapkan terima kasih banyak atas motivasi dan dorongan bapak Babinsa selama ini.

“Semoga hal ini menjadi berkat dan bermanfaat bagi keluarga kami pribadi dan juga kepada masyarakat lainnya, ” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Dedikasi Prajurit Rusa Hitam 721 Bangun Rumah Makkasau Untuk Masyarakat Papua

Sebagai bentuk dedikasi kepada masyarakat Papua, Prajurit Rusa Hitam Satgas Yonif 721/Mks bangun rumah Makkasau …