WUJUD KEPEDULIAN, BABINSA WAROPKO BOVEN DIGOEL BERSAMA PUSKESMAS BANTU WARGA

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711-01/WRK, Sertu Naser Koibur membantu petugas Puskesmas Distrik Waropko dalam rangka pelayanan kesehatan warga kampung, bertempat di Kampung Winiktit, Distrik Waropko, Kab. Boven Digoel. Kamis (08/04/2021).

Saat dikonfirmasi melalui via seluler, Sertu Naser Koibur mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan, penimbangan balita, pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin A bagi anak usia BALITA (Bawah Lima Tahun), serta penyuntikan KB bagi ibu-ibu yang mengikuti Program KB Mandiri.

“Kegiatan pelayanan kesehatan ini dilakukan bersama petugas Puskesmas untuk kesehatan warga baik pemeriksaan kesehatan, pemberian obat dan vitamin dan pelayanan KB,” jelas Babinsa Waropko.

Babinsa juga menyampaikan, kepada masyarakat supaya tetap menjaga kesehatan dan kebersihan (baik diri sendiri maupun lingkungan) sesuai dengan motto kesehatan, yaitu didalam Tubuh yang Sehat, terdapat Jiwa yang kuat.

“Mari kita jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan untuk kepentingan bersama di Kampung,” tegas Babinsa kepada warga.

Masyarakat Kampung Winiktit Distrik Waropko pada umumnya sangat menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat lebih di tingkatkan lagi. Mereka juga menyampaikan terimakasih  atas kehadiran serta perhatian dan arahan yang baik dari Babinsa Sertu Naser Koibur maupun pihak kesehatan yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat”, tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …