Wujud Kepedulian dan Persaudaraan, Satgas TNI Bagikan Kitab Suci di Papua

Merauke – Sebagai wujud rasa kepedulian sekaligus untuk mempererat tali persaudaraan kepada warga Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long bagikan sejumlah Kitab Suci dan pakaian layak pakai kepada warga Papua, Selasa (13/04/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Kampung Kweel, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua ini, dipimpin langsung oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca.

Dansatgas menjelaskan bahwa kehadiran Satgas Yonif 611/Awang Long di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan perannya dalam membantu dan meringankan beban masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Kitab Suci yang dibagikan merupakan bantuan dari Mabes TNI yang diperuntukan khusus kepada warga yang berada di wilayah tanggung jawab dari Satgas Yonif 611/Awang Long,” ungkap Dansatgas.

Kepala Kampung Kweel Fabianus Menakunjay (44 th) mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dan tepat dilakukan di wilayah Merauke Papua, karena warga sangat membutuhkan untuk beribadah.

“Menurut saya ini bagus sekali dan ini yang diharapkan oleh masyarakat bahwa bagaimana kita cara mendekati antara anggota TNI dengan masyarakat,” jelas Fabianus.

Mewakili gereja Bapak Martinus Bajay (46 th) menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dalam pelayanan pemberian Kitab Suci.

“Terima kasih saya ucapkan kepada TNI atas pemberian Kitab Suci ini, semoga Tuhan Memberkati.amin,”pungkas Bapak Martinus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Satgas Yonif 611/Awang Long, Kepala Kampung Kweel Fabianus Menakunjay (44 th), mewakili gereja Bapak Martinus Bajay (46 thn), warga Kampung Kweel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …