WUJUD KEPEDULIAN DAN RASA SOLIDARITAS, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA TURUT MENGHADIRI ACARA PEMAKAMAN SALAH SATU WARGANYA

Timika ~ Seorang Babinsa harus memiliki kepekaan dan rasa Kepedulian serta solidaritas yang tinggi terhadap warga binaan yang dapat diaplikasikan dengan berbagai kegiatan Komsos di masyarakat, sehingga segala permasalahan warga baik yang akan,sedang dan telah terjadi seorang babinsa dapat mencegah dan mengatasinya.

Salah satu contoh bentuk kepedulian dan solidaritas seorang Babinsa adalah seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya (Koptu Redemtus Riyanto). Sebagai salah satu wujud ikut berbela sungkawa, kali ini Koptu Redemtus ikut menghadiri pemakaman salah satu warga an. Alm. Febianus Fransiskus Dumatubun. S,sos bertempat di Kp. Muare RT. 5. Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Minggu (24/01/2021).

Hadir dalam pemakaman tersebut diantaranya aparat kampung, tokoh masyarakat dan warga sekitar. Selain wujud turut berbela sungkawa dengan keluarga Almarhum, kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Babinsa untuk silahturahmi dengan para warganya serta sekaligus sebagai media penyampaian pesan-pesan Babinsa dalam rangka menciptakan situasi wilayah agar tetap kondusif.

Pada kesempatan tersebut Koptu Redemtus mewakili Danramil mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Duka atas meningalnya almarhum.

“Kami atas nama Keluarga Besar Koramil 1710-07/Mapurujaya turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum, semoga segala amal ibadahnya diterima di sisiNya dan di ampuni segala dosa-dosanya, sedangkan keluarga yang di tinggalkan senantiasa diberikan ketabahan”, ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SADAR PENTINGNYA VAKSIN, MASYARAKAT BERBONDONG-BONDONG MENUJU KORAMIL TANAH MERAH

Boven Digoel – Sadar akan pentingnya mendapatkan vaksinasi Covid-19, masyarakat Boven Digoel berbondong-bondong menuju ke …