WUJUD KEPEDULIAN LINGKUNGAN, SATGAS 711/RAKSATAMA BERSAMA WARGA KARYA BAKTI DI KAMPUNG PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan jalan di sepanjang wilayah Kampung Wembi, Kecamatan Mannem, Kabupaten Keerom, Jayapura, Senin (28/02/2022).

Hal ini dikatakan Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan, kegiatan karya bakti gotong-royong tersebut dilakukan oleh anggota Pos dipimpin Sertu Ronald bersama warga dengan melakukan pembersihan Kampung Wembi dalam rangka sebagai percontohan di wilayah perbatasan RI.

“Kegiatan gotong royong pembersihan di sepanjang wilayah Kampung Wembi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan serta menciptakan lingkungan rapi, indah, dan nyaman,” kata Lettu Inf Yudi.

“Ini adalah salah satu bentuk sinergitas serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga terwujud kebersamaan yang solid dalam memajukan wilayah perbatasan,” tambah Danpos.

Di tempat yang sama, Wadanpos Sertu Ronald mengatakan dilaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bersama perangkat desa, instansi terkait dan masyarakat setempat guna untuk menjadikan Kampung Wembi yang bersih dan memberikan kesadaran masyarakat agar tidak terkena penyakit.

“Kami mengapresiasi semangat gotong royong warga di sini, yang dengan semangat antusias secara swadaya membawa alat masing-masing dari rumah untuk melaksanakan gotong royong di sepanjang desa,” ujar Sertu Ronald.

Sementara itu Hermanus Musui (53), Kepala Kampung Wembi menuturkan, kerja bakti membersihkan lingkungan terutama jalan yang sering dilalui masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi serta indah.

“Kami sangat berterima kasih dengan anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks yang menyempatkan waktunya untuk membantu warga memberitakan jalan lingkungan, sehingga warga yang melintas merasa nyaman,” pungkas Bapak Hermanus Musui Kepala Kampung Wembi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …