Home / Post / Berita / Wujud Kepedulian Satgas Raider 300 Terhadap Kesehatan Masyarakat

Wujud Kepedulian Satgas Raider 300 Terhadap Kesehatan Masyarakat

Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara dipimpin oleh Sertu Yudi Sopandi beserta 7 orang anggotanya melaksanakan kegiatan patroli kampung sambil membagi-bagikan masker kepada masyarakat Kampung Yamara, Distrik Mannem.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (02/6/2020)

Pandemi Covid 19 yang sudah mewabah ke segala lapisan masyarakat telah membuat kondisi di masyarakat menjadi tidak kondusif, sehingga membuat sebagian besar masyarakat takut akan terkena dampak terkena virus Covid 19.

Satgas Raider 300 merespon kekhawatiran masyarakat tersebut dengan tindakan cepat dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang berada di kampung binaan, selain itu Satgas Raider 300 juga tiada hentinya memberikan sosialisasi atau penyuluhan kepada masyarakat.

Masker yang dibagikan diharapkan bisa melindungi masyarakat dari potensi penularan virus Covid 19, sehingga dapat mengurangi penularan pandemi covid 19 yang semakin memperihatinkan. Dengan masker yang telah dibagikan diharapkan dapat mencegah penularan Covid 19 kepada masyarakat khususnya di wilayah kampung binaan Satgas Raider 300.

Selain pembagian masker Satgas Raider 300 juga memberikan wawasan dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19, tentunya juga dituntut adanya kerjasama lapisan masyarakat, terutama kesadaran warga akan menuruti himbauan dari pemerintah untuk menciptakan situsai di kampung binaan yang tetap aman dan kondusif.

Bapak Julianus (44) mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan masker serta sosialisasi yang telah diberikan oleh Satgas Raider 300 terhadap warga kampung, semoga hal ini bermanfaat dan kami bisa terhindar dari virus Covid 19. (Prod/Cen)

 

About admincen