WUJUD KEPEDULIAN, SATGAS TNI BAGIKAN PAKAIAN KEPADA MASYARAKAT DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Sebagai wujud nyata membantu kebutuhan masyarakat, Satgas Yonif 512/QY membagikan pakaian kepada masyarakat, bertempat di Kampung Kalilapar 2, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Sabtu (16/10/2021).

Ketika dikonfirmasi kegiatan tersebut, Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono menjelaskan kegiatan tersebut merupakan wujud kecintaan dan upaya Pos Kalilapar dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Kebutuhan pokok berupa pakaian sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Saat ini Saya membagikan pakaian disalah satu warga Kampung bernama Martina Maunda (50) dan mendapat sambutan yang baik, bahkan memberikan ungkapan terima kasih atas bantuan pakaian yang dibagikan oleh anggota Pos Kalilapar,” jelas Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono.

Lebih lanjut, Martina Maunda yang kali ini mendapat kunjungan dan menerima pembagian pakaian merasa terharu dengan kepedulian anggota TNI yang bertugas menjaga perbatasan khususnya yang sekarang bertugas dari Satgas Yonif 512/QY.

“Saya sangat terharu dengan TNI yang ada di Pos, dari dulu hingga sekarang anggota TNI yang bertugas di Pos batas selalu perhatian kepada warga Kampung. Seperti Danpos yang sekarang ini juga perhatian, Danpos sangat baik dan rutin memberikan bantuan kepada kami warga kampung,” ucap Martina.

“Hadirnya TNI yang berada di Pos bertugas menjaga wilayah perbatasan sangat dirasakan oleh warga Kampung Kalilapar 2, masyarakat merasa nyaman dan sangat terbantu dengan keberadaan TNI,” tambahnya.

Selain membagikan kebutuhan pokok berupa pakaian, sembako maupun pelayanan kesehatan, hadirnya Pos TNI di perbatasan juga membawa kemajuan bagi dunia pendidikan anak-anak.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan kegiatan tersebut, kegiatan pembagian pakaian yang dilakukan Pos Kalilapar merupakan suatu bentuk penerapan Wajib TNI yang ke-8, yakni membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Letak Kampung ini jauh dari perkotaan, membuat masyarakat jarang membeli pakaian sehingga bantuan pakaian yang diberikan oleh anggota Pos Kalilapar sangat bermanfaat bagi warga Kampung Kalilapar 2.,” tutup Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …