WUJUD KEPEDULIAN, SATGAS TNI BANTU ANTAR JEMPUT ANAK-ANAK SEKOLAH DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Demi meningkatkan semangat belajar dan bersekolah anak-anak usia sekolah di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout membantu menyediakan transportasi untuk mengantar dan menjemput anak-anak ke sekolahan menggunakan sarana transportasi dinas Satgas TNI, bertempat di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (12/11/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas menuturkan bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi pembentukan mental, sikap dan perilaku serta cara berfikir generasi penerus bangsa sejak dini.

“Oleh karena itu, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista akan tetap turut serta membantu dan mendukung serta menyukseskan misi mencerdaskan kehidupan bangsa terkhusus anak-anak usia sekolah di wilayah perbatasan tempat dimana bertugas,” jelas Dansatgas.

“Semoga dengan apa yang kami lakukan ini kami berharap dapat membantu atau mempermudah anak-anak usia sekolah yang berada di wilayah perbatasan ini dalam menuntut bersekolah, sehingga kelak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan mampu menjadi tauladan bagi anak-anak yang lainnya,” tambah Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas salah satu bentuk sumbangsih yang dilakukan dalam menunjang pendidikan anak usia sekolah di wilayah perbatasan ini yaitu dengan memberikan bantuan transportasi untuk mengantar dan menjemput anak-anak menuju ke sekolahannya.

“Kami sangat senang dapat membantu kelancaran proses pendidikan anak-anak dengan membantu sarana transportasi antar jemput menggunakan kendaraan dinas militer Satgas yang digunakan untuk membawa anak-anak Desa Workwana yang bertempat tinggal di sekitaran Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista menuju ke sekolahannya yang jarak tempuhnya kurang lebih 20 menit.

“Para orang tua dan anak-anak yang bersekolah sangat antusias, senang dan bersemangat sekali mendapat bantuan antar jemput menggunakan sarana transportasi dinas militer dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, kami juga merasakan hal yang sama sehingga kami siap untuk mengantar anak-anak dari Pos Satgas menuju sekolahan, Kegiatan ini membantu pemerintah daerah dalam mengisi keterbatasan sarana transportasi pendidikan yang masih sulit di wilayah perbatasan RI-PNG,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Mama Imelda Wamea (36) yang merupakan salah satu orang tua siswa mengucapkan rasa senang dan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout karena telah rela meluangkan waktu untuk mengantar dan menjemput anak-anak ke sekolah menggunakan kendaraan dinas Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout.

“Kami sangat berterimakasih kepada Komandan Pos dan bapak-bapak TNI Pos Kout Yonif 403 yang telah kasih bantu antar jemput anak-anak ke sekolah dengan mobil dinas, anak-anak sangat senang sekali bisa naik mobil dinas TNI, semoga dapat menambah semangat bersekolah anak-anak kami,” ucap Imelda.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …