WUJUD KEPEDULIAN, SATGAS TNI BANTU WARGA PANEN BAWANG MERAH 1,3 TON DI KEEROM PAPUA

Keerom – Di tengah bulan suci Ramadhan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Arso XIII membantu masyarakat memanen bawang merah di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (21/04/2021).

Dengan bantuan dari anggota Pos Arso XIII, panen yang dilakukan warga tersebut menghasilkan 1,3 ton bawang merah dari lahan seluas setengah hektare.

Lettu Inf Suwandi selaku Danpos Arso XIII menjelaskan bahwa kegiatan membantu warga merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi yang dapat meningkatkan kerukunan TNI dengan masyarakat khususnya warga Kampung  Naramben dengan Pos Arso XIII.

“Kegiatan membantu warga saat panen ini, merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Satgas Yonif 512 Pos Arso XIII dalam bidang pertanian di wilayah perbatasan untuk meningkatkan ketahanan pangan,”pungkas Lettu Suwandi.

Wadansatgas Yonif 512/QY Mayor Inf Sarasin saat dimintai tanggapan mengenai kegiatan panen bersama warga, mengatakan pertanian bawang merah tersebut merupakan komoditi yang dikembangkan di Kampung Naramben untuk membangun ketahanan pangan di Kampung Naramben.

“Di Kampung Naramben hampir 80% warganya bermata pencaharian sebagai petani, tidak hanya bawang merah saja akan tetapi juga ada cabai, terong dan jenis tanaman sayur lainya. Bulan puasa tidak menghalangi semangat anggota kami dari Pos Arso XIII untuk membantu masyarakat memanem bawang merah tersebut” jelas Wadansatgas

“Kami akan selalu berupaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan khususnya dalam bidang pertanian. Kehadiran Satgas Yonif 512 di tengah masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi agar tercipta kemanunggalan TNI-rakyat selalu ada dan nyata” imbuhnya.

Sutadi (53) sebagai pemilik kebun mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih kepada anggota Pos Arso XIII yang telah membantu memanen bawang merah di kebunnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada anggota Pos Arso XIII yang mau menyempatkan waktu untuk membantu kami memanen bawang merah disamping tugasnya menjaga perbatasan negara” ucap Sutadi.

“Semoga ketulusan dan keikhlasan anggota TNI ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, menjalin ikatan kekeluargaan yang semakin erat antara TNI dan masyarakat” tutupnya

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …