WUJUD KEPEDULIAN, SATGAS TNI BERIKAN TAMBAHAN PELAJARAN KEPADA ANAK-ANAK DI SEKITAR POS

Waris – Pendidikan merupakan hal pokok yang wajib di dapatkan oleh generasi penerus bangsa tidak terkecuali di perbatasan RI-PNG. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY memberikan perhatian khusus dengan melaksanakan kegiatan mengajar anak-anak yang berada sekitar Pos TNI, bertempat di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (6/11/2021).

Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya menyampaikan dalam kondisi pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap sendi-sendi kehidupan manusia tidak hanya di bidang kesehatan, ekonomi bahkan pendidikan juga ikut menerima dampak dari Covid-19.

“Untuk itu, personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY di Pos Waris bergerak untuk memberikan tambahan pelajaran bagi anak-anak yang tinggal di dekat pos,” terang Letkol Inf Taufik Hidayat.

Lebih lanjut, dikatakan Dansatgas bahwa tambahan pelajaran yang diberikan personel dari Pos Waris Satgas Pamtas 512/QY diantaranya adalah wawasan kebangsaan, ilmu bela negara, ilmu hitung cepat, dan sekaligus memberikan motivasi agar meraih cita-cita yang di impikannya.

“Upaya peningkatan kualitas pendidikan di masa pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY melalui Pos Waris, diharapkan dapat memberikan efek positif khususnya dalam bidang pendidikan,” tambah Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …