WUJUD KEPEDULIAN, SATGAS TNI MEMBUKA LAYANAN KESEHATAN GRATIS DI PAPUA

Keerom – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kout Km 31 kampung Arso 1 Kab. Keroom membuka layanan kesehatan gratis, Rabu (07/04/2021).

Wadan Satgas Mayor Inf Ahmad Muzani mengatakan bahwa Program kegiatan  pengobatan gratis ini disambut antusias oleh Masyarakat Kampung Arso 1 Kab. Keerom dan sekitarnya untuk berobat dan juga memeriksakan kesehatan. Ini terbukti selama kurang lebih 1 bulan jumlah pasien sudah 150 orang yang berobat dengan beragam diaknosa penyakit.

“Sejauh ini, pelayanan kesehatan yang diberikan tergolong efektif dan membantu masyarakat yang mengalami sakit ringan dan belum sempat pergi berobat ke Puskesmas atau rumah sakit,” ungkap Wadansatgas

Mayor Inf Ahmad Muzani menambahkan bahwa bantuan kesehatan ini sangatlah penting. Meskipun dengan fasilitas sederhana, kita mampu memberikan bantuan yang baik dan maksimal kepada masyarakat.

Sementara itu, Lusia Maunda warga Kampung Arso mengucapkan terima kasih kepada TNI sebab pengobatan tersebut sangat bermanfaat, khususnya bagi mereka yang kesulitan mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

“Kegiatan pengobatan sangat bermanfaat, sehingga warga terlayani apabila ada masalah kesehatan,” ungkap Lusia

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …