WUJUD KEPEDULIAN TNI, BABINSA KODIM MIMIKA  BANTU REHAP RUMAH WARGA

Timika – Sebagai wujud nyata seorang Babinsa dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Selamet Riyadi membantu perehaban teras rumah Bapak Simon Memetapo (35 th) yang merupakan salah satu warga Kampung Ayuka, Distrik Mimika Timur Jauh, Kab. Mimika, Selasa (25/05/2021).

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Sertu Selamet mengatakan bahwa seorang Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan, sehingga keberadaan seorang Babinsa harus bisa berdampak positif di masyarakat, seperti yang Ia lakukan yaitu turut serta dalam perehapan rumah salah satu warga binaanya, dimana kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan warga dalam rangka menciptakan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Sudah kewajiban kami selaku Babinsa untuk selalu ada ditengah-tengah masyarakat, terlebih dalam membantu kesulitaan yang berhubungan dengan warga binaan dalam rangka jalin keakraban serta memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat,” ungkap Selamet.

Sertu Selamet juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini akan dapat meningkatkan keharmonisan dan kerjasama dengan warga binaan.

“Meski hanya sekedar bantuan tenaga semoga dapat membantu mempercepat perehapan rumah Bapak Simon sehingga dapat segera di tempati lagi,” tambah Babinsa Selamet.

Sementara itu, Bapak Simon selaku tuan rumah, menyambut baik kehadiran Babinsa yang telah membantunya dalam perehaban rumah.

“Kami sekeluarga sangat berterimakasih atas kesediaan Bapak Babinsa dalam perehapan rumah saya, semoga perbuatan baik ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa dan selalu memberikan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” tutup Bapak Simon.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …