Wujud Kepedulian, TNI Bantu Warga Buat Perahu Tradisional di Merauke

Merauke – Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kopda Faozi membantu pembuatan perahu tradisional milik Bapak Nabas warga Kampung Woner Distrik Kimaam Kabupaten Merauke, Selasa (13/04/2021).

Kopda Faozi menjelaskan bahwa sebagai seorang TNI khususnya Babinsa yang selalu berada di tengah warga kampung binaan dimanapun tempatnya bertugas, harus dapat memberikan manfaat untuk orang banyak.

“Pembuatan perahu ini sangat diperlukan bagi Bapak Nabas untuk dipergunakan bekerja sebagai pencari ikan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkap Kopda Faozi.

“Saya disini turut membantu dalam pembuatan perahu tersebut agar cepat selesai dan Bapak Nabas bisa segera bekerja kembali karena perahu milik Bapak Nabas yang lama sudah usang dan rusak sehingga diperlukan perahu yang baru,” tambah Kopda Faozi

Bapak Nabas selaku pemilik perahu sangat berterimakasih kepada Babinsa, atas perhatian dan waktu yang telah diberikan untuk membantu sehingga pembuatan perahu tersebut dapat lebih cepat diselesaikan.

“Kepada bapak TNI Babinsa saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya, sehingga perahu saya bisa cepat selesai dan saya dapat bekerja kembali untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari”. ucap Bapak Nabas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …