Home / Post / Berita / Wujud Nyata Babinsa Yapsel Dalam Mendukung Pemerataan Pembangunan

Wujud Nyata Babinsa Yapsel Dalam Mendukung Pemerataan Pembangunan

Yapen – Dalam rangka mendukung upaya percepatan pembangunan yang merata hingga di daerah pelosok, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Burhan bersama dengan warga melaksanakan gotong royong dalam membangun rumah bantuan bagi warga Kampung Nundawipi, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, Rabu (06/11/2019).

Pembangunan rumah bantuan ini merupakan wujud nyata dari pemerintah dalam upaya pemerataan pembangunan, khususnya di wilayah pelosok dan terpencil. Dengan menggunakan Dana Desa, pada tahun 2019 ini sebanyak 2 unit rumah bantuan dibangun di Kampung Nundawipi, yang diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu.

Sebagai Babinsa di wilayah Kampung Nundawipi, Sertu Burhan sangat mendukung program-program pemerintah, terlebih lagi dalam hal peningkatan kesejahteraan warganya. “Kami sebagai aparat di wilayah selalu siap membantu, mendukung maupun ikut terjun langsung bersama warga dalam mempercepat proses pembangunan ini,” pungkasnya.

Disela-sela kegiatan juga dimanfaatkan Babinsa untuk memberikan pemahaman kepada warga, bahwa apa yang sudah dilakukan pemerintah ini hendaknya kita semua sebagai warga negara harus mendukung penuh program seperti ini, yang pada dasarnya adalah semua itu untuk kesejahteraan warga.

“Salah satunya yang bisa kita lakukan dalam mendukung pemerintah adalah dengan saling bekerja sama dalam menjaga keamanan wilayah. Dengan wilayah yang aman, maka pembangunan pun dapat berjalan dengan lancar hingga ke pelosok-pelosok negeri,” terang Burhan.

About admincen