Home / Post / Berita / Wujud Nyata Kinerja Babinsa Membantu Warga Gki Dalam Membuat Pondasi Talut Gereja Klasis GKI “Lahai Roi “

Wujud Nyata Kinerja Babinsa Membantu Warga Gki Dalam Membuat Pondasi Talut Gereja Klasis GKI “Lahai Roi “

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Serda Apriyanto sebagai wujud nyata kepedulian sosial serta sebagai salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah masyarakat, Serda Apriyanto membantu warganya membuat pondasi Talut di halaman gereja GKI Klasis Keerom Jemaat “Lahai Roi” Wulukubun Arso 13, Pada Sabtu tanggal 23 Maret 2019 pkl.08.00-15.00 Wit Bertempat di jln.Silas Papare Kampung Wulukubun Distrik Skanto Kab. Keerom.

Hal ini dilakukan Babinsa dalam rangka mewujudkan kemanunggalan antara Babinsa dengan warga binaannya. Yang mana kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas pokok sebagai aparat kewilayahan untuk membantu meringankan segala kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Dalam Kerja bakti kali ini di bantu juga dari Anggota Pos Pamtas YONIF 126/KC Dpp. Serda Ade Cewa dan 5 oranv anggotanya yang berbasis di pos pamtas Arso 13.

Disela-sela sela waktu istirahat sehabis makan siang Babinsa menghimbau kepada Bapak Willy Warikar ( Pendeta di gereja “Lahai Roi”) supaya kedepan agar bila ada pekerjaan yang semacam ini kiranya sedapat mungkin dikerjakan secara gotong royong dengan meminta bantuan kepada warga/jemaat di gereja yang lain, ataupun dengan melibatkan remaja Masjid di kampung Wulukubun, Karena dengan gotongroyong akan mempermudah, meringankan serta mempercepat pekerjaan dan dapat memelihara hubungan yang harmonis sesama warga dan juga dapat menumbuhkan jiwa kebersamaan.

Dalam kesempatan yang sama Bapak Pendeta Willy Warikar mengucapkan banyak terimaksih kepada Babinsa dan anggota pos pamtas Yonif 126/ KC yang telah datang untuk membantu dalam membuat Pondasi talut di halaman Gereja dan beliau juga berharap agar wujud kebersamaan seperti ini tetap terjalin terus.

Turut hadir dalam Kerja bakti tersebut yaitu Bapak Pendeta Willy Warikar, Babinsa Serda Apriyanto, Wadanpos Pamtas Yonif 126/KC Serda Ade Cewa beserta 5 org anggota, Para Jemaat GKI Lahai Roi. (Prd/Cen)

About redaksi