Home / Post / Berita / Wujud Nyata Kinerja Babinsa Skanto Di Wilayah Binaan

Wujud Nyata Kinerja Babinsa Skanto Di Wilayah Binaan

Keerom – Salah satu bentuk wujud kinerja Babinsa Koramil 1701-23/Skanto di tengah masyarakat, Serda Martinus Hesegem dan Kopda Lukman bersama guru dan para wali murid melaksanakan kerja Bhakti membuat Taman di depan halaman sekolah TK Negeri Pembina Arso V, Kampung Wiantre, Arso 5, Distrik Skanto, Kab. Keerom, pada hari Sabtu, 05 Oktober 2019 pukul 07.30 Wit.

Kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa sebagai wujud kepedulian terhadap tempat pendidikan dan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan antara Babinsa dengan warga dan lingkungan sekitar.

Yang mana kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas pokok sebagai aparat kewilayahan untuk membantu meringankan segala kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Tujuan dari pembuatan taman ini untuk memperindah tampilan halaman sekolah yang ada serta di harapkan anak-anak bisa menjadi lebih senang dan nyaman untuk datang ke sekolah dan belajar.

Di sela-sela waktu istirahat Babinsa menghimbau kepada ibu kepala sekolah (Ibu Sri Wahyuni) supaya kedepan agar bila ada pekerjaan yang membutuhkan tenaga agar di sampaikan kepada wali murid maupun Babinsa dan sedapat mungkin kegiatan yang semacam ini dikerjakan secara gotong royong karena dengan gotong royong akan mempermudah, meringankan serta mempercepat pekerjaan serta dapat memelihara hubungan yang harmonis dan juga dapatĀ  menumbuhkan jiwa kebersamaan.

Ibu Sri Wahyuni sebagai kepala sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah datang membantu membuat Taman dan beliau juga berharap agar wujud kebersamaan seperti ini tetap terjalin terus. (Prod/Cen)

About admincen