Wujud Nyata Pengabdian Satgas Yonif 143/TWEJ Kepada Masyarakat Di Perbatasan RI

Keerom – Sebagai wujud nyata pengabdian diri kepada masyarakat perbatasan RI- PNG, Satgas Yonif 143/TWEJ menggelar Karya Bakti renovasi ringan SDN Inpres Yabanda di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Senin (03/04/2023).

Dalam keteranganya Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int., menerangkan bahwa kegiatan dilaksanakan sebagai upaya Satgas turut mencerdaskan generasi penerus bangsa supaya dapat belajar dengan nyaman dan aman.

“Kegiatan Karya Bakti ini merupakan wujud pengabdian dan kemanunggalan TNI-rakyat untuk mewujudkan sarana pendidikan yang nyaman dan aman untuk anak-anak mereka,” ungkap Dansatgas.

Kegiatan yang dipimpin oleh Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman ini mendapat sambutan yang sangat antusias dari pihak sekolah dan masyarakat Kampung Yabanda. Satgas dan warga masyarakat membaur bersama melaksanakan Karya Bakti pengecatan dan perbaikan bagian plafon ruangan kelas yang rusak dibeberapa tempat.

“Pada kesempatan ini, Satgas Yonif 143/TWEJ melaksanakan pengecatan dan perbaikan Plafon ruangan kelas dan kantor guru yang telah rusak,” tambah Dansatgas.

Sementara itu guru pendamping SDN Inpres Yabanda bapak Membrako, S.Pd., yang didampingi Petrus Wafner Ketua RT Kampung Kabanda dan Bernard selaku Tokoh Pemuda mengucapkan terimakasih kepada TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah turut membantu sekolah menciptakan lingkungan dan tempat belajar yang nyaman dan aman untuk anak didiknya.

“SDN Inpres Yabanda mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah memberikan dedikasinya merenofasi sekolah untuk anak-anak Papua di Perbatasan agar dapat belajar dengan tenang dan nyaman,” ucap Membrako.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …