Wujud Peduli Lingkungan, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Ajak Masyarakat Bersihkan Akses Jalan Menuju Kampung

Merauke ~ Terapkan hidup bergotong-royong dan tingkatkan hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Kweel mengajak masyarakat untuk membersihkan akses jalan yang berada di Kampung Kweel, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Jumat (16/6/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya mengatakan bahwa TNI akan selalu berusaha menjadi garda terdepan dalam segala hal dan akan selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG.

“Kegiatan pembersihan akses jalan menuju Kampung Kweel ini merupakan suatu bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan lingkungan dengan tujuan agar warga peduli terhadap kebersihan lingkungan kampung mereka. Personel Satgas dengan masyarakat begitu kompak sehingga kita semua saling bahu membahu membersihkan area jalan menuju Kampung Kweel,” tutur Dansatgas.

Danpos Pos Kweel Letda Inf Donny mengatakan bahwa gotong-royong pembersihan jalan tersebut mulai dari membersihkan rumput liar dan ranting pohon yang menghalangi akses jalan utama di Kampung Kweel. Kegiatan ini juga sebagai upaya kita untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat yang selama ini telah berjalan dengan baik.

“Dengan adanya kegiatan gotong-royong bersama warga Kampung Kweel ini merupakan bukti nyata kekompakkan antara Satgas TNI dengan warga masyarakat guna menjadikan lingkungan yang bersih dan nyaman,” ujar Letda Inf Donny.

Sementara itu, Warga Kampung Kweel Bapak Fabianus Menakunjai (56), mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi prajurit Satgas Yonif 511/DY yang telah membersihkan jalan di Kampung Kweel.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kami sangat senang karena lingkungan menjadi bersih, kami merasa keberadaan Satgas Yonif 511/DY di wilayah perbatasan sangat membantu kami. Semoga selalu diberkati oleh Tuhan YME,” ungkap Bapak Fabianus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …