Wujud Pengabdian, Prajurit Ghupta Vira Bersama Warga Perindah Rumah Ibadah

๐‘ด๐’†๐’“๐’‚๐’–๐’Œ๐’† ~ Sebagai wujud nyata pengabdian diri kepada masyarakat, Yonif 757/GV menggelar Karya Bakti Pembersihan Rumah Ibadah dalam rangka memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-60 Tahun, bertempat di Masjid Baiturrahman dan Gereja Pantekosta Kampung Harapan Makmur, Kec. Kurik, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan, Sabtu (๐Ÿญ๐Ÿฏ/๐Ÿฌ๐Ÿฑ/๐Ÿฎ๐Ÿฌ๐Ÿฎ๐Ÿฏ).

Dalam keteranganya Danyonif 757/GV Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, S.E menerangkan bahwa kegiatan dilaksanakan sebagai upaya kami turut menjaga kebersihan lingkungan agar masyarakat dapat menimbulkan semangat gotong-royong bersama TNI.

“Kegiatan Karya Bakti ini merupakan wujud pengabdian dan kemanunggalan TNI-rakyat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih,” ungkap Danyonif.

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Inf Cakra Dirgantara tersebut mendapat sambutan yang sangat antusias dari pihak masyarakat yang tinggal di sekitar Masjid dan Gereja Kampung Harapan Makmur.

“Pada kesempatan ini, personel Yonif 757/GV dan masyarakat membaur bersama melaksanakan Karya Bakti membersihan Rumah Ibadah sehingga tercipta suasana nyaman dalam beribadah,” tambah Letda Inf Cakra.

Sementara itu, Bapak Suyanto (40) Sebagai Ketua Pengurus Kebersihan Mesjid, mengapresiasi prajurit TNI yang telah turut membantu menciptakan lingkungan dan tempat ibadah yang nyaman untuk masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak, kegiatan dari satuan Yonif 757/GV sangat membantu dalam menjaga kebersihan serta mempererat hubungan TNI dengan masyarakat dengan melakukan kegiatan Karya Bakti,” ucap Bapak Suyanto.

Otentikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …