WUJUD SINERGITAS, SATGAS TNI BERSAMA PUSKESMAS GELAR VAKSINASI DI WILAYAH PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Guna mendorong program pemerintah di bidang kesehatan dalam memutus rantai penularan Covid-19 di seluruh penjuru Indonesia, Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Poskoki Yuruf bersama Puskesmas Distrik Yaffi, menggelar Serbuan Vaksinasi untuk masyarakat, bertempat di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (28/10/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. dalam rilisnya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa, Tim Kesehatan Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Poskoki Yuruf bekerjasama dengan Puskesmas Distrik Yaffi menggelar kembali serbuan vaksinasi yang merupakan program Pemerintah Peduli Lindungi, dan mengajak serta menghimbau masyarakat untuk melaksanakan suntik vaksin guna menambah daya tahan tubuh atau imun tubuh masyarakat, agar tidak rentan dengan virus dan mencegah diri dari penularan virus Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan langkah yang baik, dalam menghadapi pandemi Covid-19, sehingga kami dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista turut berpartisipasi mendukung program pemerintah ini, agar program vaksinasi peduli lindungi dapat menjangkau sampai ke wilayah perbatasan Indonesia khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG,” ungkap Dansatgas.

“Saat ini program vaksinasi merupakan langkah kongkrit dalam menjaga imun tubuh kita agar tidak mudah terkena dampak dari Covid-19, mengingat saat ini pemerintah masih tetap berupaya untuk mencari langkah dan metode terbaik untuk mengentaskan pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia,” tambah Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas menegaskan Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista akan selalu berupaya untuk membantu masyarakat, baik yang wilayahnya sudah terindikasi Covid-19 maupun wilayahnya yang masih relatif aman yang masyarakatnya belum terjangkit positif Covid-19.

“Semua ini agar dapat membantu memproteksi diri masyarakat agar terhindar dari dampak penularan massif Covid-19,” tegas Dansatgas.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kampung Yuruf bapak Yance (46) menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Poskoki Yuruf yang telah menggelar kegiatan vaksinasi di Kampung Yuruf.

“Sebenarnya masih banyak terdapat masyarakat yang belum divaksin karena merasa enggan atau takut untuk disuntik vaksin disebabkan kurangnya pengetahuan sebagian masyarakat tentang kegunaan dan fungsi vaksin bagi tubuh,” kata Bapak Yance.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama warga Kampung Yuruf sangat berterimakasih kepada tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 403 Pos Yuruf dan Puskesmas, sudah beri sosialisasi dan bagi pengetahuan kepada masyarakat kami tentang kegunaan dan fungsi vaksin sehingga masyarakat mau disuntik vaksin, semoga dengan kegiatan vaksin ini masyarakat kami juga bisa ikut memutus rantai penularan virus Covid-19 yang sedang melanda ini,” tambah Yance.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …