WUJUD SINERGITAS TNI RAKYAT, KODIM MIMIKA AJAK WARGA JAGA KEAMANAN WILAYAH SERTA HIMBAU PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Timika – Dengan rutin melaksanakan pembinaan komunikasi sosial bersama masyarakat di wilayah binaan diharapkan seorang aparat teritorial akan dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi suatu daerah. Hal itulah yang juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Sertu Hendrik Renyaan. Dalam komunikasi sosialnya kali ini, Sertu Hendrik sedang menyambangi warga binaanya di Kampung Kokonao Distrik Mimika Barat Kab. Mimika. Selasa (08/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Hendrik mengajak warga untuk selalu bersama-sama menjaga keamanan kampung serta memberikan pemahaman dan himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat umun dengan cara melaksanakan 3M.

“Sebagai aparat teritorial dalam hal ini Babinsa, kita harus bisa mengenal lebih dekat masyarakat binaan kita, yang tujuannya untuk menciptakan kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Selain itu komunikasi sosial juga bisa kita jadikan sarana untuk menyampaikan pesan-pesan guna memberikan edukasi kepada warga seperti ajakan menjaga keamanan wilayah maupun himbauan patuhi protokol kesehatan,” ungkap Sertu Hendrik.

Sertu Hendrik juga menambahkan bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil.

“Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat,” tutup Sertu Hendrik.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …