Home / Post / Berita / Wujud Toleransi, Babinsa Yapen Hadiri Ibadah HUT YPK Ke-57 Di SD YPK Efata Sarawandori

Wujud Toleransi, Babinsa Yapen Hadiri Ibadah HUT YPK Ke-57 Di SD YPK Efata Sarawandori

Yapen – Demi mewujudkan Toleransi Antar Umat Beragama di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Cun menghadiri Ibadah Hari Ulang Tahun Yayasan Pendidikan Kristen ke-57 tahun 2019 yang dilaksanakan di SD YPK Efata Kampung Sarawandori Kab. Kep. Yapen, Sabtu (08/03/2019).

Kehadiran Babinsa yang berasal dari daerah Kendari Sulawesi Tenggara ini membuat para tamu undangan dan masyarakat binaannya terheran-heran sekaligus takjub, dikarenakan mereka mengetahui bahwa sang babinsa beragama Islam namun turut hadir mengikuti ibadah bersama – sama dengan mereka. Turut hadir pula dalam ibadah tersebut Kepala Kampung Sarawandori, Ketua GPDP Sarawandori, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita dan para undangan lainnya.

Serda Cun yang hadir bersama-sama dengan masyarakat binaannya sebelum ibadah dimulai mengungkapkan, dirinya sangat senang mendapat undangan langsung dari pihak SD YPK Efata, tanpa membedakan bahwa yang dihadirinya adalah ibadah umat Kristiani. “Kehadirannya disini merupakan tanda bukti bahwa begitu indahnya toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin selama ini di Kepulauan Yapen, setidaknya ini dapat dijadikan contoh bagi masyarakat binaannya dalam menjalin persaudaraan antar umat beragama”, ungkapnya.

Ketua GPDP Bapak Pendeta Habel Karubaba yang juga memimpin jalannya ibadah ini menambahkan, bahwa “Kehadiran Babinsa hari ini juga merupakan wujud dari Kasih Sayang Tuhan terhadap umat manusia yang tidak ingin adanya perselisihan antar umat beragama. Kami mewakili SD YPK Efata kampung sarawandori memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada babinsa yang rela menyempatkan waktunya untuk hadir dalam ibadah ini, semoga kedekatan antara babinsa dan masyarakat sarawandori tetap terjalin dengan kokoh, Tuhan memberkati kita semua”, ucapnya. (Prd/cen)

About redaksi