Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil Okaba Bantu Petugas Kesehatan Posyandu

Sertu Dwi Indarwanto, Salah satu Babinsa Koramil 1707-06/Okaba jajaran Kodim 1707/Merauke melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Okaba yang dipimpin oleh Bidan Adriana Wetino dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Pembantu (Pustu) Kampung Alaku Distrik Okaba Kabupaten Merauke, Sabtu (10/09/2022).

Dalam kesehariannya tugas seorang Babinsa yaitu melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah tugas dan tanggung jawabnya baik itu bakti sosial, kerja bakti, komunikasi sosial dan kegiatan-kegiatan lain dalam rangka membantu meringankan beban serta mensejahterakan masyarakat termasuk dalam bidang kesehatan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kampung Alaku Koramil 1707-06/Okana Sertu Dwi Indarwanto melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Okaba dalam melaksanakan kegiatan Posyandu kepada balita dan ibu hamil di Kampung Alaku dalam rangka mendukung keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

Babinsa Sertu Dwi Indarwanto mengatakan, kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Okaba secara rutin setiap bulannya dilakukan guna mengetahui kesehatan serta perkembangan para balita dan ibu hamil.

“Adapun kegiatan Posyandu yang dilakukan tersebut meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin A, pemberian imunisasi lengkap bagi balita dan pemberian makanan/gizi tambahan bagi balita serta pemeriksaan ibu hamil,” ungkap Babinsa Sertu Dwi Indarwanto.

“Sedangkan dalam pelaksanaannya, kegiatan Posyandu yang dilaksanakan petugas kesehatan Puskesmas Okaba dibantu oleh Kader PKK Kampung Alaku dan kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08.00 s.d. 10.15 Wit,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …