Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Kurik Dampingi Nakes Gelar Posyandu Balita

Sarmi – Dalam rangka ikut serta mewujudkan Balita yang sehat, Babinsa Pos Ramil Kurik Koramil 1707-05/Merauke Sertu Hartarto melaksanakan pendampingan sekaligus membantu petugas kesehatan Puskesmas Kurik dalam menggelar Posyandu Balita di Kampung Kurik, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Rabu (1/11/2023).

Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf La Haruni mengatakan bahwa pendampingan sekaligus membantu jalannya Posyandu Balita di Kampung Kurik yang dilakukan oleh Babinsa sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan Balita sekaligus meringankan beban petugas Puskesmas Kurik untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Posyandu Balita secara rutin dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Kurik. Untuk Kampung Kurik setiap hari Rabu pada awal bulan dengan melakukan kegiatan penimbangan berat badan Balita, pengukuran tinggi badan, imunisasi dan pemberian makanan tambahan berupa susu formula,” ucap Mayor Inf La Haruni.

Lanjutnya, pendampingan Babinsa dalam setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan. Peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini.

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah. Sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …