Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Suator Bantu Petugas Kesehatan Gelar Posyandu

Asmat ~ Dalam ikut serta mewujudkan balita yang sehat dan tumbuh sebagaimana mestinya, Babinsa Koramil 1707-20/Suator Kodim 1707/Merauke Prada Germanus Cemet melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Suator menggelar Posyandu Balita di Kampung Emnam, Distrik Suator Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Selasa (12/9/2023).

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-20/Suator Letda Inf Mathen Yusuf Bano mengatakan bahwa kegiatan Posyandu Balita secara rutin dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Suator di wilayah pelayanan kesehatan Puskesmas Suator seperti yang saat ini dilaksanakan di Kampung Emnam.

“Secara rutin petugas kesehatan Puskesmas Suator menggelar Posyandu Balita di wilayah pelayanan kesehatan Puskesmas Suator yang mana saat ini pelaksanaannya di Kampung Emnam Distrik Suator Kabupaten Asmat, Papua Selatan,” ungkap Danramil.

“Dalam pelaksanaannya kegiatan Posyandu Balita tersebut dipimpin langsung oleh Suster Antonia Fofit yang dibantu oleh Suster Rita Sosang, Suster Desti Ramayanti dan Suster Fransiska Anakaimu yang merupakan petugas kesehatan Puskesmas Suator,” ujarnya.

“Posyandu tersebut sedikitnya diikuti 15 orang Balita dengan melaksanakan kegiatan yaitu penimbangan berat badan balita, pengukuran tinggi badan balita, pengukuran lingkar kepala dan pemeriksaan pertumbuhan kesehatan balita serta pemberian vitamin,” jelasnya.

Mewakili para petugas kesehatan Puskesmas Suator yang lain, Suster Antonia Fofit selaku yang tertua mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Babinsa Koramil 1707-20/Suator yang telah hadir dan ikut serta membantu jalannya kegiatan Posyandu Balita di Kampung Emnam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …