WUJUDKAN BALITA SEHAT DI PAPUA, BABINSA YAPEN SELATAN BANTU PELAYANAN POSYANDU

Yapen – Dalam rangka mewujudkan balita sehat di Papua, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Mujianto melaksanakan pendampingan dalam membantu pelayanan Posyandu, yang dilaksanakan di Kampung Sarawandori 2, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Papua. Minggu (28/03/2021).

Serda Mujianto mengatakan bahwa kegiatan yang digelar oleh Bidan dan Perawat dari Puskesmas Kosiwo ini, merupakan bagian dalam upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan masyarakat, yang dalam hal ini dikhususkan untuk para balita dan ibu hamil.

“Hadirnya Babinsa dalam kegiatan ini, juga sebagai implementasi dan kerja nyata di wilayah binaan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. Pendampingan Posyandu, dengan membantu memberikan pelayanan kepada warga,” ungkap Mujianto

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin, selain dapat mengetahui tumbuh dan berkembangnya balita, juga sebagai landasan menuju balita dan ibu hamil yang sehat,” tambah Mujianto.

Sementara itu, Liliani Raweyai, SKM selaku penanggung jawab, mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang sudah turut serta dalam membantu pelaksanaan posyandu di Kampung Sarawandori 2 ini,

“Terima kasih atas pendampingan yang dilakukan TNI, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …