WUJUDKAN CITA-CITA PEMUDA, DANDIM 1708/BIAK NUMFOR MEMBUKA PEMBINAAN CALON BINTARA PK TA 2021

Biak Numfor – Dandim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P. membuka pembinaan calon Bintara TNI AD bagi pemuda Biak Numfor di Aula Makodim 1708/Biak Numfor, Sabtu (07/08/2021).

Dengan didampingi para Babinsa, para pemuda yang ingin menjadi anggota TNI AD berbondong-bondong ke Makodim 1708/Biak Numfor untuk melaksanakan pembinaan dan pengecekan menjadi Bintara TNI AD.

Disela kegiatan pendaftaran dan pembinaan, Dandim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P. mengatakan bahwa menjadi anggota TNI AD adalah cita-cita para pemuda yang mendaftar sejak dari kecil.

“Untuk menjadi seorang prajurit TNI AD tidak mudah. Harus melalui berbagai tes, salah satunya yaitu tes pemeriksaan jasmani dan rohani. Karena tugas sebagai seorang prajurit TNI AD adalah menjaga kedaulatan negara, untuk itu memerlukan kesehatan tubuh yang prima untuk menunjang tugas pokok TNI dalam melaksanakan tugas,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P. menjelaskan tujuan kegiatan pembinaan tersebut untuk membentuk calon siswa prajurit TNI yang hebat dan kuat, sebelum para casis masuk ke tahap tes berikutnya.

“Kesehatan sangat berpengaruh saat prajurit TNI melaksanakan pendidikan. Jika kesehatan tubuh tidak prima, akan menganggu jalannya pendidikan. Oleh karena itu, bagi adik-adik yang ingin menjadi Bintara TNI AD seperti teman kalian yang sudah berhasil menjadi anggota prajurit TNI AD, persiapankanlah kesehatan kalian mulai dari sekarang,” kata Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …