Home / Post / Berita / Wujudkan Generasi Muda Yang Tangguh, Babinsa Pimpin Upacara Rutin Mingguan

Wujudkan Generasi Muda Yang Tangguh, Babinsa Pimpin Upacara Rutin Mingguan

Biak – Guna mewujudkan generasi muda yang tangguh dan siap menyongsong tantangan hidup di masa yang akan datang, Dandim 1708/BN Letkol Inf Ricardo Siregar SH. M. Tr (Han) memerintahkan jajarannya dalam hal ini para Babinsa, agar melaksanakan upacara bendera setiap hari senin bersama para siswa-siswi di sekolah-sekolah di wilayah binaannya. Hal ini dilakukan untuk menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air khususnya bagi generasi muda.

Pada Senin 25 Maret 2019, suasana upacara bendera di SD Inpres Yomdori Distrik Biak Barat Baru tampak berbeda dari biasanya. Hal ini dikarenakan pembina upacaranya adalah Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Serka Hendri. Dalam pelaksanaan upacara tersebut, siswa-siswi dan guru di SD Inpres Yomdori Biak Barat tampak khidmat mengikuti rangkaian upacara.

Dalam sambutan babinsa Serka Hendri yang mengatakan bahwa pelaksanaan upacara bendera ini dilakukan dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan kita dalam memerdekakan NKRI seperti yang bisa kita rasakan saat ini.

“Dulu para pejuang kita harus mempertaruhkan nyawanya demi berkibarnya sang merah putih. Namun saat negara kita sudah merdeka, seharusnya kita menghargai jasa pahlawan kita tersebut dengan melaksanakan upacara bendera tanpa rasa takut,” ujar Serka Hendri.

Disamping itu, Babinsa juga mengingatkan para siswa untuk bersikap sopan santun kepada para guru, lantaran guru juga adalah orang tua di sekolah.

“Hindari perilaku yang buruk kepada guru-guru kalian. Dan jadilah anak yang berprestasi yang dapat membanggakan orang tua, sekolah, bangsa dan Negara,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SD Inpres Yomdori Ibu Amelia Burbokop S. Pd menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodim 1708/BN khususnya kepada para Babinsa yang telah membuat program untuk datang dan mengikuti upacara bendera bersama di sekolah SD Inpres Yomdori,  sehingga murid-murid merasa bangga dan dapat pembekalan tentang rasa cinta tanah air sejak dini.

“Semoga kegiatan bapak-bapak Babinsa ini terus berlanjut, karena sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini” harapnya.(Prd/cen

About redaksi