WUJUDKAN GENERASI SEHAT, BABINSA RAMIL MINDIPTANA AJAK ANAK-ANAK SD YPPK JHON BAPTIS MEMBIASAKAN OLAH RAGA

Boven Digoel – Bertempat di Kampung Ogenetan, Distrik Iniyandit, Kabupaten Boven Digoel, Babinsa Koramil 1711-02/Mindiptana Sertu Eri Nuhraeni berikan materi senam pagi dan pelatihan baris-berbaris kepada siswa-siswi Sekolah Dasar YPPK Jhon Baptis, Kampung Ogenetan, pada Rabu (12/01/2022).

Sertu Eri mengatakan, pemberian materi senam pagi ini supaya siswa-siswi Sekolah Dasar terbiasa sebelum melaksanakan kegiatan atau olah raga berat selalu diawali dengan senam pagi, hal ini sangat perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya cidera serius pada tubuh kita.

“Setelah pelaksanaan senam pagi, saya mengajak para siswa jalan sehat disekitaran Kampung agar mereka termotivasi berolahraga sejak dini. Semangat dan Antusias mereka juga sangat bagus dalam mengikuti kegiatan ini”, ujarnya.

Selain mengajarkan senam pagi, Babinsa memberikan latihan tambahan pelatihan Baris-Berbaris untuk menumbuh kembangkan disiplin serta jiwa kekompakan dan kebersamaan di antara sesama murid.

“Pesan saya sebagai Babinsa kepada orangtua/wali untuk berperan aktif membantu peran Guru untuk mendidik anak-anaknya saat diluar aktivitas di sekolah dengan harapan dimasa yang akan datang generasi muda Boven Digoel tumbuh menjadi pribadi tangguh dan berdaya saing”, tutupnya. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …