WUJUDKAN GENERASI YANG TANGGUH, APARAT TNI DI KAB BOVEN DIGOEL DAMPINGI KEGIATAN STUDI STATUS GIZI INDONESIA

Boven Digoel – Generasi muda di suatu daerah merupakan cikal bakal para penerus bangsa Indonesia. Sehingga semestinya sejak di usia dini perlu mendapat perhatian dalam rangka mewujudkan generasi muda yang tangguh dan berdaya saing di masa yang akan datang.

Berkenaan hal tersebut, Kodim 1711/Boven Digoel melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersinergi dengan Dinas Kesehatan Boven Digoel melakukan berbagai kegiatan seperti Posyandu, studi status gizi dan lain sebagainya.

Sertu Erik selaku Babinsa Koramil Mindiptana melaksanakan pendampingan kegiatan studi status gizi Indonesia yang digelar oleh Dinas Kesehatan Boven Digoel, bertempat di Kampung Autriop, Distrik Iniyandit Kabupaten Boven Digoel. Kamis (05/08/2021).

Sertu Erik Nuhraeni mengatakan bahwa kegiatan studi status gizi ini kita laksanakan untuk melakukan pengecekan secara langsung dan berkala terkait pertumbuhan gizi serta perkembangan anak-anak balita di Kampung Autriop.

“Adapun mekanisme pada saat pelaksanaan di lapangan, kami dan para petugas dari Dinas kesehatan melakukan pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkaran lengan dan lain sebagainya,” jelas Sertu Erik.

“Untuk hasil dari kegiatan studi status gizi Indonesia ini nantinya akan di laporkan kepada Kementrian Kesehatan dan harapan kedepannya para balita di wilayah perbatasan RI PNG Kab. Boven Digoel tidak ada yang kekurangan gizi serta perkembangannya terpantau,” tambah Sertu Erik.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …