Wujudkan Hanpangan, Babinsa Bersama Petani Lakukan Pemupukan Tanaman

Mimika ~ Wujudkan ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 1710-07Mapurujaya Serda Tangkas membantu pemupukan di lahan jagung milik warga Kampung Mware, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Jumat (1/3/2024).

Apa yang dilakukan oleh Serda Tangkas merupakan salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian untuk menjaga kelangsungan ketahan pangan daerah menuju ketahan pangan nasional dan secara tidak langsung untuk meningkatkan perekonomian warga.

“Kegiatan pendampingan pertanian merupakan bagian tugas dari anggota Babinsa mulai penyiapan lahan, penanaman, perawatan hingga masa panen,” tutur Serda Tangkas.

Sementara itu, Bapak Wahyu pemilik lahan jagung mengaku sangat gembira karena dengan pendampingan dan arahan dari bapak Babinsa bisa menjalin keakraban serta meringankan permasalahan yang ada.

“Terima kasih Pak Babinsa, warga pun sangat berharap keberhasilan panen nanti bisa menjadi contoh bagi daerah lain dan memotivasi masyarakat untuk meningkatkan potensi pertanian,” ungkapnya.                                                                                                        

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …