Wujudkan Hidup Sehat Warga, Babinsa Kodim Sarmi Hadiri Rapat Koordinasi Kesehatan Tingkat Kampung

Sarmi – Babinsa Koramil 1712-07/Pantai Barat Serda Agustinus Tusadim menghadiri rapat pertemuan dengan aparat Kampung Wari yang baru beserta elemen masyarakat Kampung Wari tentang kesehatan dari Puskesmas Pantai Barat bertempat di Balai Kampung Wari Distrik Pantai Barat Kabupaten Sarmi. Sabtu (17/04/2021).

Serda Agustinus Tusasim menjelaskan bahwa rapat koordinasi pertemuan dengan aparat Kampung Wari yang baru beserta elemen masyarakat Kampung Wari dilakukan oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Pantai Barat berkerjasama dengan Muspika serta Babinsa dan Babhinkamtibmas merupakan program pemerintah untuk membantu masyarakat tentang kesehatan.

“Saya Serda Agustinus Tusadim bersama Babhinkamtibmas selalu bersinergi dengan aparat terkait guna membantu dan mengatasi segala bentuk kesulitan masyarakat yang ada di wilayah, salah satunya memberi penjelasan serta pemahaman kepada warga akan pentingnya kebersihan lingkungan untuk kesehatan, dan keamanan di kampung,“ ungkap Serda Agustius Tusadim.

Lebih lanjut, Serda Agustinus menambahkan bahwa dengan adanya program sosialisasi dari Dinas Kesehatan di Kampung Wari, sekaligus memberikan himbauan dan memberi pengertian kepada warga masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita semua membiasakan hidup sehat dan menjaga lingkungan di sekitar rumah kita masing-masing. Mulai aktivitas pagi sampai kita istirahat, termasuk pula menjauhi kebiasaan untuk BAB sembarangan maupun di sungai, sehingga dapat menciptakan kesehatan warga dan bersih lingkungan,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …