Wujudkan Indonesia Sehat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Berjalan Kaki Obati Warga Secara Door To Door

Merauke – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Rawa Biru yang dipimpin oleh Danpos Sertu Sumarji beserta personel kesehatan dengan berjalan kaki melaksanakan pengobatan door to door kepada masyarakat di Kampung Rawa biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Sabtu (18/3/2023).

Danpos Rawa Biru Sertu Sumarji mengatakan bahwa pengobatan keliling dilaksanakan dengan memberikan pengobatan secara langsung mendatangi rumah-rumah warga yang sakit dengan tujuan untuk menyembuhkan warga yang sakit.

“Dikarenakan terbatasnya tenaga kesehatan dan juga akses menuju Puskesmas yang jauh dari kampung ini sehingga kami melaksanakan pengobatan door to door. Pengobatan door to door ini sangat efektif dan efisien karena selain mengobati masyarakat yang sakit juga untuk membangun hubungan yang baik antara Prajurit Satgas RI-PNG Yonif 511/DY dengan masyarakat,” ungkap Danpos.

Di tempat yang sama, salah satu warga Kampung Rawa Biru atas nama Bapak Markus Dimar (43) mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI Satgas Yonif 511 Badak Hitam yang telah memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk kami di sini.

“Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus berjalan, karena ini sangat diperlukan oleh masyarakat, Tuhan selalu memberkati,” ucap Bapak Markus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Kegiatan saling maaf memaafkan atau yang biasa disebut Halal Bihalal setelah menunaikan ibadah Shalat Idul …