WUJUDKAN KEBERSAMAAN DENGAN RAKYAT, BABINSA KORAMIL 1710-04/TEMBAGAPURA BANTU USAHA WARGA

Timika ~ Kepedulian Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura bukanlah hal yang baru bagi masyarakat. Babinsa sudah dikenal sangat dekat dengan masyarakat dalam berbagai hal.

Untuk menjaga kebersamaan dengan rakyat, Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Sertu Arifin Cepa melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Kp. Banti 2, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Jumat (07/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa menjumpai warga Banti yang sedang mendulang di sungai yang rutin dikerjakan sehari-hari.

Kegiatan masyarakat di Kp. Banti mayoritas bekerja sebagai pendulang emas liar dari sisa limbah pertambangan. Pada kesempatan ini Babinsa berkomunikasi terkait masalah keamanan wilayah, selain itu Babinsa juga  menyampaikan motivasi agar masyarakat lebih produktif di masa pandemi.

Babinsa menyampaikan agar di tahun 2022 masyarakat bisa lebih peduli dengan kondisi wilayah, apabila hal menonjol segera melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa.

Warga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Koramil dan warga pun meminta Babinsa tetap ada di tengah masyarakat agar warga merasa aman. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …