WUJUDKAN KEDISIPLINAN, BABINSA KODIM MIMIKA BERIKAN PELATIHAN PBB KEPADA SISWA-SISWI SMA TARUNA MIMIKA

Timika – Kedisiplinan tidak bisa terbentuk dengan sendirinya namun harus melalui proses dan dipupuk terus menerus. Menyadari pentingnya kedisiplinan bagi generasi muda Papua, Babinsa Koramil 1710-02/Timika memberikan pelatihan kepada siswa-siswi SMA Taruna Mimika, Sabtu (17/04/2021).

Kegiatan pelatihan tersebut dipimpin oleh Sertu Alowesius Weyao di SMA Taruna Mimika, Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika dan diikuti oleh sekitar 50 orang. Sebelumnya Sertu Aloweysius Youw bersama Sertu Pilipus dan Sertu Henrikus memperkenalkan diri kepada para siswa kemudian memberikan penjelasan terkait teori PBB yang akan diberikan.

Sertu Alowesius menjelaskan bahwa usai memberikan teori, selanjtnya langsung melaksanakan praktek PBB di kelas dan di lapangan sekaligus mendapatkan materi tata cara penghormatan yang benar.

“Setelah teori, dilanjutkan praktek di lapangan. Kegiatan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku yaitu dengan menjaga jarak dan menggunakan masker,” jelas Sertu Alowesius.

Lebih lanjut, Babinsa Alowesius menambahkan bahwa seluruh siswa pun terlihat semangat dan terlihat sigap saat mematuhi berbagai arahan dari Babinsa.

“Pihak sekolah pun mengaku senang dengan adanya pelatihan PBB dari Babinsa untuk semakin mengasah kedisiplinan dan sikap para siswa dimana kedisiplinan merupakan poin penting dalam lingkungan sekolah SMA Taruna Mimika,” tambah Babinsa.

“Kepada para siswa agar giat belajar dan berlatih jika ingin menjadi prajurit TNI karena peluang dibuka sebesar-besarnya bagi putra-putri Indonesia yang berasal dari Papua,” harap Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …