WUJUDKAN KEHARMONISAN, APARAT TNI GELAR KOMUNIKASI SOSIAL KREATIF BERSAMA PERGURUAN PENCAK SILAT DI KAB. MERAUKE

Merauke – Kodim 1707/Merauke menggelar kegiatan komunikasi sosial kreatif dengan perguruan pencak silat dengan seluruh perguruan di bawah naungan IPSI Kab. Merauke, bertempat di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Sabtu (18/9/2021).

Dalam awal sambutannya, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. yang disampaikan oleh Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos sekaligus membuka kegiatan komunikasi sosial kreatif bersama perguruan pencak silat tersebut, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti kegiatan komunikasi sosial kreatif di Makodim 1707/Merauke.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan bersama perguruan pencak silat ini, adalah untuk mempererat hubungan agar lebih harmonis antara TNI dengan seluruh perguruan pencak silat yang saat ini sudah terdaftar di bawah naungan IPSI,” jelas Kasdim 1707/Merauke.

“Kegiatan yang dilaksanakan merupakan program pembinaan teritorial TNI Angkatan Darat yang hakikatnya adalah untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini untuk membangun, memelihara dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua IPSI Kabupaten Merauke Bapak H. Suhartadi mengucapkan terimakasih banyak kepada Kodim 1707/Merauke yang telah mengadakan kegiatan komunikasi sosial kreatif pencak silat di bawah naungan IPSI Kabupaten Merauke.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan hubungan baik antara TNI dan IPSI serta antar seluruh perguruan yang ada di Kabupaten Merauke. Terima kasih kepada Kodim 1707/Merauke atas penyelenggaraan kegiatan ini, sehingga kami bisa berkumpul dan bersilaturahmi antar sesama perguruan. Saya berharap kedepan Kodim 1707/Merauke bisa menyelenggarakan Dandim Cup kegiatan Pencak Silat untuk meningkatkan semangat dan prestasi atlit pencak silat Merauke,” ucap H. Suhartadi.

Pada kesempatan tersebut Kodim 1707/Merauke juga memberikan sarana 2 set body protector dan samsak kepada IPSI Kab. Merauke dengan harapan dapat menambah semangat para atlit pencak silat Kabupaten Merauke dalam berlatih. sedangkan perguruan di bawah naungan IPSI Kabupaten Merauke saat ini diantaranya IKSPI, Pagar Nusa, PSHW, Perisai Diri, Rasa Jati, PSHT Pusat Madiun, PSHT, Tapak Suci dan Persinas Asad.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …