Wujudkan Keharmonisan, Kodim Yawa Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Yapen – Kodim 1709/Yawa menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat, dengan mengusung Tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan”, berlokasi di Aula Jenderal Sudirman Kodim 1709/Yawa Jl. Maluku Distrik Anotaurei Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (30/9/2022).

Mengawali kegiatan tersebut, dalam sambutannya Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP., M.I.P menyampaikan Komsos merupakan sarana yang sangat efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dan dialog yang bermanfaat besar dalam mendukung percepatan pembangunan, peningkatan SDM (Sumber Daya Masyarakat) hingga ke peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai dengan tema kegiatan kita kali ini, maka diharapkan peran serta seluruh pemuda selaku generasi muda, dalam memacu kemajuan wilayah ini, salah satunya yaitu, dengan menjadi wirausaha yang dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran, dengan membuka peluang kerja yang inovatif dari sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat yang ada diwilayah ini,” pungkas Dandim.

“Para pemuda dituntut juga untuk memiliki Wawasan Kebangsaan, dengan cara memahami segala nilai-nilai kebangsaan, sehingga seluruh generasi muda kita ini, diharapkan dapat memiliki rasa bangga dan cinta terhadap Tanah Air serta menghargai keberagaman suku, agama, ras dan adat istiadat yang ada diwilayah NKRI ini, sehingga kita semua dapat bersama-sama bergandengan tangan untuk membantu percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat yang ada diwilayah ini,” imbuh Letkol Catur.

“Sebab itulah, dalam kegiatan ini, agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh peserta yang hadir, jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan langsung kepada pemateri, sehingga segala materi yang telah diberikan dapat dipahami dan dimengerti dengan baik.”

“Marilah kita gunakan kegiatan ini sebagai sarana komunikasi untuk saling bertukar pikiran dalam memacu pertumbuhan ekonomi di wilayah yang kita cintai dan banggakan ini,” jelas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Letda Inf Totok Sugiarto Pasiter Kodim 1709/Yawa selaku pemberi materi wawasan kebangsaan, Javed Sipaheluy Kepala Seksi Pengawasan Usaha Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Kep. Yapen yang membawakan materi tentang Perijinan Online (OSS) , Sitti Norma, S.Pd, Kepala Kampung Kandowarira, para Tokoh Pemuda, para Ketua Bamuskam, para Nelayan, para Wirausaha dan para Petani diwilayah Kota Serui Kab. Kepulauan Yapen.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …