WUJUDKAN KEHARMONISAN, SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 711/RKS ANJANGSANA KEPADA MASYARAKAT

Muara Tami – Kegiatan humanis pembinaan teritorial yang dilaksanakan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Khususnya Pos Muara Tami secara terus menerus sangat diterima oleh masyarakat, bertempat di Kampung Muara Tami, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Sabtu (8/01/2022).

Satgas Pamtas RI-PNG melaksanakan penugasan berada di beberapa Kabupaten Provinsi Papua, namun tidak menyurutkan personel Satgas Muara Tami untuk tetap melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial.

Kopda Rian personel Satgas Pamtas Yonif 711/Rks mengungkapkan melaksanakan anjangsana ke rumah masyarakat yang sedang berada di kebun dengan membawa makanan ringan juga tak lupa permen untuk dibagikan kepada anak-anak yang ditemui saat dalam perjalanan.

“Kami merasa senang dengan keberadaan personel Pos Muara Tami Satgas Yonif 711/Rks dapat bermanfaat untuk Kampung Muara Tami,” pungkas Kopda Rian.

Salah satu warga atas nama bapak Mesi (40) mengatakan sangat senang dengan bapak-bapak dari Satgas Yonif 711/Rks.

“Warga dan TNI sering bertemu di rumah dan juga datang ke kebun saat kami sedang bekerja,” ungkap Bapak Mesi.

“Mereka itu tidak malu-malu dan tidak takut kotor waktu duduk dengan kami di tanah, bagi kami bapak-bapak Pos TNI itu adalah anak honai, artinya mereka bagian dari keluarga kami,” tambahnya.

Lebih lanjut, usai kegiatan tersebut Kopda Rian menjelaskan personel pos Muara Tami, bahwa Satgas Yonif 711/Rks menjaga hubungan harmonis dengan berbagai cara, salah satunya anjangsana.

“Selain tanggung jawab menjaga situasi daerah rawan agar tetap aman, personel Satgas Yonif 711/Rks juga harus dapat melakukan pembinaan teritorial terhadap masyarakat setempat agar wilayah ini tetap aman dan pembangunan berlangsung baik,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …