Wujudkan Keindahan Perbatasan RI, Satgas TNI 123/RW Cat Gapura Kampung Papua

Merauke – Sebagai wujud peduli terhadap keindahan kampung, personel Satgas Yonif 123/Rajawali Pos Kondo turut menuangkan kreativitasnya melalui kegiatan karya bakti mengecat gapura Kampung Kondo sebagai simbol selamat datang di wilayah terpencil Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas P. Silaban keterangannya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Sabtu (03/09/2022).

Dikatakan Dansatgas, melihat kondisi Gapura yang termakan oleh usia dan sudah sangat kusam, Satgas Yonif 123/RW Pos Kondo berinisiatif untuk melakukan pengecatan setelah berkordinasi dengan Kepala Kampung Kondo. Kemudian dirinya telah memerintahkan Danpos Letda Inf Ariel Naibaho bersama anggotanya untuk melaksanakan pengecatan gapura dikedua ujung Kampung Kondo, Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Sabtu (03/09/2022).

“Kami sangat antusias dan semangat untuk mempolesnya dengan cat warna agar gapura terlihat lebih hidup, hal ini menunjukkan besarnya bentuk kecintaan dan semangat untuk warga perbatasan Papua. Semangat dan cinta kita kepada tanah Papua dan Kampung Kondo kita aplikasikan dengan mengecat ulang Gapura kampung sekaligus ini adalah kenangan kenangan bakti kami mendekati Purna Tugas di kampung ini,” ucap Dansatgas.

Sementara itu Tokoh Kampung Kondo Bapak Yuventus (68) mengatakan, ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif 123/RW dalam hal ini Pos Kondo yang telah peduli untuk mengecat gapura Kampung Kondo yang sudah terlihat kusam.

“Terima Kasih Bapak TNI Yonif 123/Rajawali kampung kami terlihat hidup karena Gapuranya terlihat baru lagi,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …