Wujudkan Kemanunggalan, Babinsa Dengan Masyarakat Karya Bakti Pemugaran Gedung Gereja Di Sarmi

Sarmi – Danramil 1712-06/Bonggo Kapten Cba Dominggus Suitella, S.E bersama anggota Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo dalam rangka pemugaran gedung Gereja lama melaksanakan karya bakti bersama Bapak Pendeta Jhon Rumadas, S.Th dengan seluruh warga Jemaat Gereja GKI PNIEL Kampung Kiren, Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi. Senin (31/10/2022).

Karya bakti merupakan suatu tindakan nyata yang dapat di lakukan oleh Babinsa untuk membantu dan meringankan beban atau kesulitan yang di alami oleh masyarakat dan karya bakti merupakan suatu tindakan untuk mengambil hati masyarakat dan mempererat hubungan baik Babinsa dengan warga masyarakat agar timbul rasa simpati dari masyarakat kepada Babinsa demikian Babinsa akan semakin dicintai oleh warga masyarakat

“Kegiatan karya bakti yang dilakukan secara gotong royong dengan di bantu warga masyarakat setempat dengan sasaran pembongkaran gedung Gereja. Dengan ini, Babinsa bersama masyarakat terus memegang teguh tradisi turun-temurun yang menjadi budaya positif yang harus dipertahankan,” ujar Danramil

Menjadi seorang Babinsa harus peduli dengan keadaan dan situasi yang ada seperti yang di lakukan Bapak-bapak Babinsa di wilayah. Tugas dan tanggung jawab yang besar untuk kewilayahan senantiasa membantu masyarakat dalam suka maupun duka.

“Pembongkaran atau pemugaran gedung Gereja yang dikerjakan Babinsa bersama masyarakat adalah satu upaya untuk mengantisipasi dampak dari kondisi geografi yang tidak dapat kita ketahui kapan akan terjadi, oleh karena itu kami melakukan pembongkaran terhadap gedung Gereja ini agar terhindar dari robohnya gedung dengan sendirinya ketika terjadi gempa atau berbagai macam bencana lain nantinya,” ungkap Babinsa.

Dengan adanya karya bakti dengan warga Jemaat Gereja GKI PNIEL yang juga merupakan warga masyarakat Kampung Kiren. Bapak Pendeta Jhon Rumadas, S.Th, menyampaikan terima kasih kepada Dandramil 1712-06/Bonggo Kapten Cba Dominggus Suitella, S.E bersama anggotanya yang telah membantu warga Jemaat Gereja GKI PNIEL melaksanakan pembongkaran gedung Gereja lama sampai dengan selesai.

“Kepedulian Babinsa kepada warganya sangat luar biasa bagi masyarakat, dimana ada kegiatan masyarakat Babinsa tetap hadir dan turut bekerja sama dengan masyarakat serta memberikan solusi yang bermanfaat bagi warganya dengan selesainya pembongkaran gedung Gereja lama ini saya selaku Pendeta Jemaat GKI PNIEL mengucapkan banyak terimakasih atas segala bentuk kepedulian bagi kami masyarakat kampung”, tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …