Home / Post / Berita / Wujudkan Kemanunggalan Dengan Rakyat

Wujudkan Kemanunggalan Dengan Rakyat

Boven Digoel ~ Dalam rangka mendukung tugas pokok TNI dan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat Babinsa (Bintara Pembina Desa) jajaran Kodim 1711/BVD secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga binaanya.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Kopda Yehuda Waimbo Babinsa Koramil 1711-01/WRK Kp. Kanggewot, Distrik Waropko, Kab. Boven Digoel dengan melaksanakan kegiatan komsos dengan salah satu Tokoh Pemuda setempat yaitu Saudara Sergius, Rabu (05/12/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kedekatan dan kemanunggalan  antara aparat kewilayahan dengan masyarakat setempat. Selain mengadakan Komsos, Babinsa juga intens melakukan pendampingan kegiatan pertanian, memberi penekanan mengenai keamanan dan ketertiban lingkungan serta ikut mengatasi kesulitan masyarakat.

Danramil 1711-01/WRK Mayor Inf Napoleon Matyseray menyampaikan juga bahwa hal ini dilaksanakan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat lainya.

Pelaksanaan Komsos ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan yang ada wilayah binaan. Dari para Babinsa lah diperoleh informasi kejadian yang ada di tengah masyarakat, dan para Babinsa juga lah yang mampu mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dengan positif oleh masyarakat. Kami berharap dengan adanya Babinsa yang selalu turun kedesa binaanya bisa mengetahui segala informasi yang berkembang di wilayah sehingga apabila timbul permasalahan akan dapat segera diatasi”, pungkas Danramil. (Prd/Cen)

About admincen