WUJUDKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI PAPUA, SATGAS TNI RAIDER 301/PKS GELAR PROGRAM REVITALISASI DI KAB. PUNCAK JAYA

Puncak Jaya – Satgas TNI Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang, yang bekerja sama dengan seluruh Instasi melaksanakan Program Ekonomi Kreatif Revitalisasi Masyarakat Distrik Ilu Kab. Puncak Jaya Papua, Rabu (11/5/2022).

Dansatgas Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Muhammad Syaifudin Fanany mengatakan program tersebut merupakan inovasi dari pihaknya untuk memberdayakan masyarakat setempat.

“Satgas Yonif Raider 301/PKS berinisiatif dan berinovasi membuat program Pembinaan Teritorial (Binter) yang dinamakan Program Revitalisasi Masyarakat Desa yang digagas oleh Mayor Inf Heri Andy Nova Sirait yang menjabat sebagai Wadansatgas,” jelas Letkol Inf Muhammad Syaifudin Fanany.

“Dengan cara membangun ekonomi kreatif untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat khususnya di Distrik Ilu,” tambah Dansatgas.

Program tersebut adalah pemberdayaan masyarakat setempat dengan cara membangun Ekonomi Kreatif dalam rangka meningkatkan perekonomian warga.

“Upaya ini dilakukan dengan memberdayakan siswa-siswi sekolah SMU Negeri Ilu dalam mengolah hasil pertanian dan kebun warga yang diolah menjadi suatu produk olahan makanan yang bermanfaat dan bernilai ekonomi tinggi,” ujar Dansatgas.

Sementara itu juga ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Suku Ilu Bawah Kab. Puncak Jaya Bapak Toiron didampingi oleh Ibu Guru SMA Nereri Illu Ibu Norce Sarah M. S.pd kepada anggota Posramil Ilu Satgas Yonif Raider 301/PKS yang sudah memberi ilmu tentang ekonomi kreatif kepada generasi muda di Distrik ILU, sebagai bekal di masa depan.

“Harapan saya, ini semua dapat merangsang pola pikir para generasi muda untuk menciptakan produk-produk unggulan dari Distrik Ilu sebagai wujud dari Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua,” ucap Kepala Suku Ilu bawah Kab. Puncak Jaya Bapak Toiron.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …