Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Biak Barat Dampingi Petani Tanam Jagung

Biak Barat – Peduli akan perkembangan Ketahan Pangan di wilayah Babinsa Koramil 1708-03/BB Sertu Yahya Wugaje dan Serda Andi Orisu melaksanakan dan membantu Bapak Ari Kaisiepo tanam Jagung, membersihan rumput dan pencambutan rumput di kebun percontohan, bertempat di Kampung Desa Marisen Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (2408/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Yahya Wugaje mengatakan tanaman jagung perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal, sehingga dengan pengendalian gulma tidak pengganggu tanaman jagung.

“Ini mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung,” ungkapnya.

“Kami selaku Babinsa yang ada di wilayah, berperan aktif dalam kegiatan penyiapan ketahanan pangan dengan harapan semoga kegiatan ini akan berjalan dengan baik secara bertahap sampai siap panen,” imbuh Babinsa.

Kegiatan tersebut, juga dilakukan untuk menciptakan kemanunggalan TNI bersama rakyat dan menjaga stabilitas situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta untuk meringankan dan menjaga keakraban dengan masyarakat.

Sementara itu Bapak Ari Kaisepo mengutarakan, bahwa keberadaan TNI menjadi motivasi serta mendorong semua petani yang ada di wilayahnya.

“Kami sangat senang atas hadirnya Bapak Babinsa di tengah-tengah kami dan lebih semangat lagi dalam bercocok tanam khususnya tanaman jagung, dan Bapak babinsa juga memberikan masukan-masukan kepada kami dalam soal-soal pertanian,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …