WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN, BABINSA KORAMIL 1710-03/KK RUTIN LAKSANAKAN PENDAMPINGAN PARA PETANI

Timika – Maksimalkan hasil produksi pertanian, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana rutin melaksanakan pendampingan dengan membantu petani mulai dari pengolahan lahan sampai masa penen di Kp. Naema Muktipura sp.6 Distrik Iwaka, Kab. Mimika, Kamis (6/01/2022).

Menurut Sertu Nurkholis pendampingan yang dilakukan Babinsa di wilayah tidak hanya memotivasi petani lebih giat mengolah lahan dan tanamannya, tetapi mampu pula meningkatkan hasil panen, sehingga memberikan kesejahteraan kepada petani sekaligus sebagai upaya ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan apalagi dimasa pandemi saat ini.

“Kami para Babinsa harus aktif di wilayah binaan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan pendampingan perawatan dan pemupukan lahan budi daya tanaman di wilayah sampai dengan masa panen,” ucap Sertu Nurkholis.

Selanjutnya dalam memberikan pendampingan, para kami para Babinsa juga bekerjasama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) melaksanakan penyuluhan kepada para petani, tentang cara merawat dan mengatasi penyakit serta hama yang sering menyerang tanaman.

“Tujuan dari kegiatan pendampingan ini juga untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman agar senantiasa dapat tumbuh berkembang dengan maksimal,” tambah Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Koramil 1710-07/Mapurujaya Gencar Sukseskan Program Penurunan Stunting

Timika ~ Wujud kepedulian terhadap perkembangan anak-anak dan balita di wilayah binaan, anggota Koramil 1710-07/Mapurujaya …