WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN, SATGAS TNI AJARKAN CARA MENANAM BAWANG MERAH DI PERBATASAN RI-PNG

Skouw – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Kotis memberikan penyuluhan tata cara menanam bawang merah, bertempat di kebun Braja Sakti Kampung Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura, Jumat (19/11/2021).

Demikian disampaikan Perwira Seksi Teritorial Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Lettu Inf Ibrahim dalam rilisnya.

Lettu Inf Ibrahim mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota Satgas kepada masyarakat perbatasan untuk meningkatkan perekonomian.

“Mayoritas masyarakat di perbatasan hidup berkebun dan berladang. Sehingga berbekal ilmu dan keterampilan pertanian yang dipelajari sebelum berangkat penugasan, kami (Satgas) berusaha semaksimal mungkin untuk membantu warga cara menanam dan merawat Bawang merah yang benar,” jelas Pasiter.

“Dengan cara penanaman yang benar dan perawatan yang baik, maka hasil yang diperoleh masyarakat pada saat panen akan lebih banyak dan berkualitas,” imbuhnya.

Jhon (54), salah satu warga yang ikut menerima pelatihan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota Pos Kotis yang telah mengajarkan warga Kampung Skouw cara budidaya bawang yang baik.

“Terima kasih Prajurit TNI, kami semakin semangat untuk bekerja di kebun,” ucap bapak Jhon.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …