WUJUDKAN KETAHANAN WILAYAH, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA TINGKATKAN SINERGITAS DENGAN PERANGKAT KELURAHAN

Timika ~ Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaannya, Personel Koramil 1710-07/Mapurujaya Pelda Hermanus Resubun bersama anggota Babinsa lainnya melaksanakan kegiatan Komsos dengan salah satu perangkat Kelurahan Wania, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika Bapak Robert, Sabtu (29/01/2022).

Pelda Hermanus mengatakan, tugas seorang Babinsa salah satunya adalah untuk melaksanakan kegiatan kewilayahan, mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Dimana salah satu upayanya adalah dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Selain meng-update data Teritorial di wilayah terbaru, pada kesempatan ini kami juga membahas masalah kebersihan lingkungan dengan merencanakan pelaksanaan kegiatan kerja bhakti bersama warga dengan fokus pembersihan sarana dan fasilitas-fasilitas umum yang ada”, ujarnya.

Komsos serta Puldata Ter yang dilakukan Babinsa merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial untuk mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos.

Selain itu, dengan aktif melaksanakan Komsos ke wilayah binaan secara tidak langsung akan mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan serta meningkatkan hubungan kerjasama yang baik dengan aparat desa maupun masyarakat. (Prod/Cen)

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …